UA-111174953-1

Jumat, 11 April 2014

Musical Prologue 2 "Let The Music Explain" - AVC



Musical Prologue has been released on February 23th 2013 at Salihara Theater! Jika pada Musical Prologue pertama mengusung tema "Ketika Musisi Bicara Cinta", kali ini Musical Prologue 2 mengambil tema "Let The Music Explain". Sebelum membahas tentang tema yang dipakai kali ini, saya akan menjelaskan sedikit mengenai cerita dibalik Musical Prologue kedua ini.

Pertunjukan seni musik orkestra pada Musical Prologue 2 ini tidak hanya mempersembahkan lagu-lagu dan musik dengan aransemen yang luar biasa, namun dibalik pertunjukan tersebut terdapat kisah yang diceritakan melalui alunan nada-nada indah yang diperdengarkan .Berhubung masih beraroma Valentine, karena diselenggarakan di bulan Februari, kisah tersebut bertemakan cinta mengenai kehidupan sepasang insan manusia, laki-laki dan perempuan, yang sudah saling mengenal semenjak kecil dan tumbuh dewasa bersama-sama. Seiring berjalannya waktu, perasaan saling menyayangi dan mencintai perlahan-lahan muncul diantara keduanya, namun tidak satu pun dari mereka yang  berani mengungkapkannya hingga perasaan tersebut cukup dipendam dan disimpan rapat-rapat. Suatu ketika si perempuan mendadak dijodohkan oleh keluarganya untuk segera menikah (FTV banget ya). Pernikahan yang hanya menghitung hari membuat si lelaki galau setengah mati; ingin segera mengungkapkan perasaannya tapi takut si perempuan tidak merasakan apa yang ia rasakan, ingin berdiam diri dan membiarkan pernikahan itu terjadi tapi ia akan membawa rasa penyesalan itu hingga mati. Hingga akhirnya si lelaki memutuskan menemui si perempuan untuk segera mengungkapkan perasaannya dengan bermodal keyakinan, perasaan cinta yang tulus, dan seikat bunga mawar. Si perempuan yang sejak diberitahukan tentang perjodohan itu pun merasakan hal yang sama dengan si lelaki, ia telah merasakan sesuatu yang lebih untuk si lelaki bahkan jauh dari apa yang si lelaki rasakan. Terhanyut lamunannya, si perempuan dibuat tersadarkan diri ketika mendapat kabar dari kerabatnya bahwa si lelaki telah meninggalkan alam dunia ini dalam perjalanannya menjemput cintanya.

Empat puluh tahun kemudian, berdiri seorang perempuan yang sudah ringkih di samping makam dengan membawa seikat bunga mawar seorang diri. Perempuan tersebut tetap menjaga dirinya dan percaya bahwa ia akan dipertemukan oleh jodohnya di alam yang berbeda.

Poster Musical Prologue 2

Kurang lebih ceritanya seperti itu.
Dari cerita tersebut, maka diusunglah tema "Let The Music Explain", karena ketika kita tidak dapat menjelaskan sesuatu terutama mengenai perasaan, biarkan musik yang menjelaskan. Lagu-lagu dan musik yang dibawakan pada konser kedua AVC ini menjelaskan secara kronologis kehidupan dua insan manusia tersebut. Mulai dari lagu Friend - Mocca, Roman Picisan (Mukadimah) - Dewa 19, Dealova - Once, There you'll be - Faith Hill, hingga To Where You Are - Josh Groban. Yang tidak kalah seru, musik-musik romantis dan dramatis juga menjadi andalan dalam konser ini, seperti Overture, Fragmen 1, Fragmen 2, dan Finale yang disisipi oleh puisi-puisi yang menyentuh kalbu. Selain itu, AVC mempersembahkan khusus 'Opening Team' yang membawakan lagu Only Hope nya Mandy More.


All player, conductor, MC, singer, and poet


Open gate dimulai pukul 6.30 pm, close gate pukul 7.00 pm. Pertunjukan memakan waktu satu setengah jam, sehingga konser musik orkestra ini selesai pukul 8.30 pm. Selama pertunjukan, penonton  cukup hening dan tenang menikmati setiap alunan nada perpaduan antara violin, viola, cello, dan combo (drum, guitar, bass)

Setelah Finale selesai dimainkan, MC membacakan seluruh nama pemain dan orang-orang yang terlibat dalam konser ini. Tidak lupa menyebutkan sponsor dan media partner yang terlibat. Setelah selesai disebutkan, pemain masuk ke backstage dan konser pun selesai. Bukan AVC namanya kalau sesudah acara langsung pulang, semua pemain yang dari backstage muncul kembali kaya abis main petak umpet untuk berfoto-foto dengan teman-teman, keluarga, bahkan dengan sesama pemain. Flash on or off, pose, and capture! Saatnya perbanyak koleksi foto. Yippi


Violin 1, 2, and 3


Girls're on fire! :')


See you on Musical Prologue 3 or another concert, guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar